advertisements
advertisements
advertisements
ISTANA  

Lantik Ketua TP PKK Sulut dan Kaltara, Ketua Umum TP PKK Ingatkan Peran PKK di Tengah Pandemi Covid-19

JAKARTA. Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian resmi melantik Ketua TP PKK Sulawesi Utara Rita Maya Dondokambey, dan Ketua TP PKK Kalimantan Utara Hj. Rachmawati. Ia kembali mengingatkan peran penting PKK di tengah pandemi Covid-19, yaitu menjadi motor penggerak masyarakat ke arah yang lebih baik dan responsif terhadap kondisi dan permasalahan yang ada.
“Peran Ketua Tim Penggerak PKK menjadi sangat penting dalam membawa dan mengarahkan organisasi dalam melaksanakan program, dan mencapai tujuannya,” kata Tri pada Pelantikan Ketua PKK Provinsi Kalimantan Utara dan Ketua PKK Provinsi Sulawesi Utara di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (15/02/2021).
Dalam situasi yang tidak mudah sekarang ini, Tri mengaku gerakan PKK penuh dengan tantangan. Namun demikian, hal itu tidak mengendurkan semangat para kader TP PKK. Untuk itu, ia berharap dengan dilantiknya kedua tokoh tersebut akan membawa perubahan yang lebih baik ke depannya. TP PKK Provinsi diharapkan menjadi koordinator di wilayahnya sebagai tangan kanan Tim Penggerak PKK Pusat dalam menjalani visi dan misi PKK.
“Mohon semua kegiatan-kegiatan yang positif, baik hasilnya dapat dilanjutkan dan bisa mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang masih kurang keberhasilannya,” imbuhnya.
Selain itu, dirinya juga berharap sebagai mitra strategis, TP PKK Provinsi dapat bersinergi, baik dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta semua stakeholder terkait untuk menyukseskan program-program yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat.
Tak kalah penting, dalam waktu dekat ini, ia mengaku akan segera menginformasikan agenda rapat kerja nasional (rakernas) yang akan dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK se-Indonesia. Rakernas akan membahas soal rencana induk, strategi, dan program-prgram kerja periode 2021-2024.
Dalam kesempatan tersebut, Tri mengucapkan selamat kepada kedua tokoh yang akan memimpin TP-PKK di provinsinya masing-masing. “Saya mengucapkan selamat kepada Ibu. Ir. Rita Maya Dondokambey sebagai Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, yang kedua kali dan juga kepada Ibu. Hj. Rachmawati Paliwang sebagai Ketua Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara,” tuturnya. (RUL)
advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI