advertisements
advertisements
advertisements

Kapendam Jaya : Optimalisasi Pencapaian Hasil TMMD Didukung Dengan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19

BEKASI KAB. Optimalisasi pencapaian TMMD tidak lepas dari berbagai faktor yang mendukung, dan yang paling utama adalah faktor kesehatan, lebih-lebih di masa pandemi seperti saat ini, menyikapi hal itu Tim Satgas TMMD Kodim 0509/Kab Bekasi melaksanakan pemeriksaan Suhu Tubuh terhadap semua unsur yang terlibat dalam program pengerjaan TMMD di Desa Kertarahayu Kec Setu Kab. Bekasi, Rabu (17/3/2021).

Pengecekan Suhu Tubuh senantiasa dilakukan oleh Tim Satgas TMMD terhadap personil yang tergabung dalam pengerjaan program TMMD, baik terhadap personil Militer maupun terhadap masyarakat yang bergabung dalam pengerjaan tersebut.

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS menuturkan, “Pengecekan Suhu Tubuh sangatlah penting untuk dilakukan, selain menjalankan peraturan pemerintah, juga sebagai langkah awal pencegahan penularan Covid-19, sehingga apabila diantara personil yang tergabung dalam giat TMMD tersebut sedini mungkin dapat diketahui dari suhu tubuhnya serta dapat diambil langkah antisipasi pencegahannya sedini mungkin”, tutur Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan, bahwa selain pencapaian hasil program TMMD yang optimal, pencegahan serta upaya memutus laju penularan Covid-19 lebih diutamakan, jangan sampai diruang pelaksanaan TMMD terjadi klaster penularan Covid-19, sehingga setiap pelaksanaan tugasnya, Satgas TMMD senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19”, tutur Kapendam Jaya.

Lebih jauh Kapendam membeberkan, bahwa selama ini bahkan sejak awal dinyatakan dimulainya pengerjaan program TMMD, pemeriksaan suhu tubuh telah dilaksanakan oleh Tim Keslap, pelaksanaan kegiatan apapun senantiasa memprioritaskan protokol kesehatan, termasuk diantaranya selalu memakai masker, bahkan personil yang akan diterjunkan dalam kegiatan pengerjaan program TMMD tersebut, sebelumnya dilakukan Tes Swab. Hal ini dilakukan demi mewujudkan pencapaian hasil TMMD yang semaksimal mungkin, seoptimal mungkin serta didukung dengan adanya penegakan protokol kesehatan yang dipelopori oleh Tim Satgas TMMD, pungkas Kapendam Jaya.(BUS).

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI