Mak Rapeh, Sosok Marhaen, Pelopor Dapur Umum Partai, Mengabdi Sampai Akhir

1). DPP PDI Perjuangan kehilangan sosok Mak Rapeh, pelopor dapur umum yang mampu menyediakan sambel spesial dan sayur lodeh kesukaan Ibu Megawati Soekarnoputri. “Ketika saya menyampaikan berita duka cita tsb, Ibu Megawati menyampaikan duka cita yang mendalam dan menginstruksikan agar seluruh jajaran Partai mendoakan Almarhumah dan memberikan penghormatan terbaik”
2). Sosok Mak Rapeh memiliki peran unik di kantor DPP Partai. “Mak Rapeh pernah menerima penghargaan dari Ibu Megawati. Beliau sosok wong cilik yang mendapat tempat istimewa. Menu makan siang dalam rapat DPP selalu dipersiapkan oleh Mak Rapeh dan semua terasa spesial. Beliau telah berjuang tanpa akhir dengan penuh dedikasi pada Partai”
3). Ketika kantor PDI saat itu diserang oleh pemerintah yang otoriter, Mak Rapeh ini termasuk salah satu korban. “Habis serangan kantor DPP PDI, Mak Rapeh menangis sambil berguling-guling penuh kesedihan. Melihat hal tsb Ibu Mega menduga bahwa suaminya telah menjadi korban akibat serangan brutal kantor Partai yang menjadi simbol pergerakan demokrasi arus bawah tsb”, ujar Hasto menirukan cerita Megawati Soekarnoputri.
4). Namun selidik punya selidik, Mak Rapih menangis keras ternyata akibat dandang nasi dan dandang untuk masak sayur lodehnya yang masih baru, rusak parah diinjak-injak para penyerang yang sebagian besar menggunakan sepatu lars. “Selamat jalan Mak Rapeh, jasamu selalu kami kenang.
KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI