Geluti Bisnis Adenium, Kini Andi Sukses Dulang Cuan Dari Hobi

Bisnis Adenium kini semakin diminati banyak kalangan. Selain komunitasnya juga tumbuh pesat, peminatnya juga kian banyak. Jadilah bisnis adenium semakin diminati dan dijadikan sumber pendapatan yang prospeknya cerah

JAKARTA. Bisnis Adenium kini semakin diminati banyak kalangan. Selain komunitasnya juga tumbuh pesat, peminatnya juga kian banyak. Jadilah bisnis adenium semakin diminati dan dijadikan sumber pendapatan yang prospeknya cerah.

Hal itu pula yang dialami oleh Andi, Pemilik @kembangjaya63996 yang awalnya menekuni usaha adenium dari hobi. “Karena kita hobi adenium jadi ada adenium yang kita siapkan untuk lomba dan ada juga adenium yang kita siapkan untuk dijual ke peminat adenium,” katanya.

Agar pelayanannya maksimal, ia membagi tim dalam tiga bagian. Ada yang bagian pengadaan barang, perawatan, dan penjualan atau pemasaran.

Andi pun mengaku jujur ia belum melakukan ekspor adenium ke luar negeri. “Untuk saat ini segmen pasar yang kita targetkan masih segmen lokal tetapi seluruh daerah Indonesia kami bisa layani,” katanya.

Hal yang harus diperhatikan oleh pengusaha adenium khususnya dan pada umumnya pelaku usaha adalah pelayanan prima kepada pelanggan. Sebab,katanya, pelayanan yang fast respon, kualitas tanaman yang baik, aneka adeniumnya lengkap, garansi dan ada pelayanan after sales-nya pasti akan diburu konsumen.

Walaupun prosesnya menjanjikan, menurut Andi, tetap balik lagu ke pelaku usahanya. “Apakah ia mampu konsisten disaat sepi permintaan atau tidak, jika tidak maka kegagalan perlahan pasti menyapa,” katanya.

Untuk membesarkan usahanya, Andi pun membuka peluang reseller kepada siapapun yang berminat menjual kembali adenium dari @kembangjaya63996. “Kami tawarkan harga spesial jika ada pengambilan 100 pohon untuk yang ukuran kecil dan jika ada pembeli yang kebetulan mencari dekat dengan lokasi-nya maka kita akan arahkan ke dekat reseller yang ada di kota tersebut serta ada layanan free konsultasi,” katanya.

Agar bisa tetap dicari konsumen, ia pun memberikan tipsnya. Andi menyatakan bahwa variasi jenis adenium yang komplit akan memudahkan konsumen datang dan membeli. “Selain itu, rawat dengan baik dan konsisten dalam perawatan,” katanya bersemangat. (RUL)

KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI