Duet Airlangga-AHY 2024, Kedai Kopi : Bisa Jadi Jago Pasangan ini

Pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi, Hendri Satrio, memprediksi jika pasangan Airlangga-AHY serius berkompetisi di Pilpres 2024, maka potensi menangnya besar dan bisa jadi jago

JAKARTA. Konfigurasi capres dan cawapres pada bursa pilpres 2024 terus menggeliat dan bergerak dinamis. terakhir, safari politik yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ke berbagai tokoh pun turut mengundang spekulasi politik yang lazim terjadi.

Salah satunya adalah dengan kunjungannya ke partai Golkar yang diterima langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang juga Menko Perekonomian di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kemungkinan menduetkan pasangan Airlangga-AHY pun besar kemungkinan dibicarakan.

Menurut Pendiri Kedai Kopi, Hendri Satrio, sebagaimana dirilis oleh Geloranews.co bahwa duet Airlangga-AHY disebut sebagai pasangan nasionalis. Hendri sendiri ingin Airlangga-AHY bertarung dengan duet Prabowo Subianto-Puan Maharani, dan bahkan melawan Anies Baswedan.

“Jadi, menurut saya, ini pasangan nasionalis yang bagus. Ini kalau bisa Airlangga-AHY, kemudian ada Prabowo-Puan, mungkin ada satu lagi, misalnya Anies Baswedan dengan siapa calon wakilnya, Anies Baswedan dengan Zulkifli Hasan misalnya, atau dengan Gatot Nurmantyo atau dengan nama yang sampai saat ini masih belum terlihat,” papar Hendri.

“Oh iya sangat mungkin (PD koalisi dengan Golkar). Bahkan bisa jadi ini sebuah pasangan yang potensial, bisa jadi jago. Dan saya yakin ini pasangannya jadi Airlangga-AHY, tidak kekeh AHY untuk jadi nomor 1. Karena jadi nomor 2, Demokrat sudah sangat diuntungkan. Apalagi kan Golkar dan Airlangga elektabilitasnya di atas Demokrat,” kata pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, Minggu (6/6/2021).

Lebih lanjut, Hendri menegaskan, agar pasangan ini langgeng, AHY harus tetap menjadi wapres di periode kedua Airlangga. “Agar program kerja dan prestasinya dapat dipertahankan, baru setelah itu, AHY bisa jadi capres unggulan,” katanya. (RUL)

KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI