La Nyalla Dorong Program SDGs Jadi ‘Senjata’ Baru Bangkitkan Ekonomi Daerah

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattaliti menginginkan program pengembangan ekonomi biru dalam upaya menekankan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development goals) menjadi program nyata yang menjadi ‘senjata baru’ dalam upaya membangkitkan ekonomi daerah guna mendukung pembangunan ekonomi nasional

JAKARTA. Ketua DPD RI, La Nyalla menyatakn bahwa proram-program yang ada terdapat dalam Sustainable Development Goals (SDGs) harus dapat memberikan program pengembangan ekonomi berkelanjutan berbasis masyarakat dan kekayaan maritim di Indonesia.

“Karena saya menilai bahwa kekayaan biodiversty kita harus dapat mendorong produktifitas masyarakat dengan tetap menjaga kelestarian alam dan proses produksi pun terjaga. Hal ini penting dilakukan agar menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi daerah guna mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, karena jika daerah sudah mampu menerapkan pembangunan berkelanjutan dan sudah bangkit ekonominya, maka pembangunan nasional juga akan tumbuh dan stabil,” katanya dalam keterangaannya, Kamis (10/06/2021).

Ia menilai, program-program yang ada kaitannya dengan SDGs masih abstrak dan tidak mengakar ke masyarakat.

“Catatan saya sederhana, jika masyarakat diajari dan diarahkan untuk menjaga kelestarian alam agar proses produksinya terjaga, dengan demikian, mereka tetap dapat meningatkan taraf hidupnya dengan tetap menekuni mata pencahariannya, maka saya rasa untuk mencapai standar kenormalan ekonomi bisa tercapai dan akselerasi pembangunan daerah juga dapat terlampaui dengan baik,” katanya. (RUL)

KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI