advertisements
advertisements
advertisements

Dr. Salim Ajak Para Pemimpin Bangsa Berkorban untuk Kepentingan Rakyat

Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri menyampaikan Pesan Kebangsaan yang disiarkan melalui kanal media sosial PKS pada Ahad (18/7/2021) dalam pesan kebangsaan Dr. Salim berisi tentang makna kurban, pandemi, dan kepahlawanan sosial

JAKARTA. Ketua Majelis Syuro DPP PKS, Dr Salim Segaf Al Jufri menyampaikan Pidato kebangsaan dalam rangka peluncuran Program 1 Juta Paket Kurban PKS sebagai bentu nyata kepedulian PKS untuk membantu meringankan kesulitan ekonomi dan gizi masyarakat Indonesia akibat pandemi Covid-19 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Mensos ini mengatakan pemberian satu juta paket kurban sebagai bentuk kepedulian PKS untuk kepentingaan anak bangsa, ia mengatakan itu sebagai bukti bahwa PKS bukan hanya beretorika sbagai partai pelayan masyarakat.

“Pemberian 1 juta paket kurban adalah salah satu bentuk aksi peduli PKS, disamping aksi sosial serta advokasi politik lainnya, yang dilakukan PKS selama ini dalam membantu masyarakat terdampak musibah,” jelas Dr. Salim seperti yang dirilis di official website PKS.id pada 18 Juli 2021.

“Aksi kurban di masa pandemi semoga meringankan kesulitan yang begitu dirasakan masyarakat banyak. Untuk menjaga imunitas, masyarakat membutuhkan nutrisi selain pola hidup sehat, dan paket kurban merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan.” lanjutnya.

Dr. Salim kemudian mengajak para pemimpin bangsa untuk meneladani kisah pengorbanan  Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, menurut Dr. Salim jika pemimpin bangsa mau berkorban demi kepentingan orang banyak akan terjadi perubahan besar di negeri ini.

“Penting sekali seorang pemimpin membaca makna paling indah dari ibadah kurban itu sendiri, apakah dia orang nomor satu di negeri ini, gubernur walikota, anggota dewan atau tokoh masyarakat, bahwa sikap untuk berkorban, selalu untuk siap mendahulukan kepentingn orang lain daripada kepntingan diri sendiri, partai, atau kelompoknya,” tegas Dr. Salim.

“Kalau para pemimpin memposisikan dirinya seperti Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail  mau berkorban untuk penetingan masyarakat umum dibanding kepentingan dirinya atau golongan, saya yakin akan banyak perubahan besar di negeri ini,” lanjut Dr. Salim.

Lebih lanjut, Dr Salim mengajak segenap anak bangsa untuk menunjukkan sikap kepahlawanan untuk bisa melewati musim pandemi, ia menegaskan momentum ibadah kurban bisa menjadi inspirasi terbentuknya solidaritas sosial.

“Tahun-tahun ini, kita semua diuji untuk membuktikan jiwa kepahlawanan. Terlebih saat kita melewati musim pandemi yang memberi dampak kesulitan multidimensi, maka pelaksanaan ibadah qurban berikut kandungan makna di dalamnya, memberi inspirasi mendasar bagi kita semua tentang solidaritas sosial agar kita bisa mengatasi wabah ini secara bersama-sama,” pungkas Dr. Salim. (RUL)

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI