Ketua DPRD Kota Bekasi Dorong Koperasi dan UMKM Maju dan Berkembang

BEKASI KOTA. Era Pandemi ternyata memberikan banyak hikmah dan berkah bagi UMKM di Kota Bekasi khususnya dan umumnya untuk UMKM dan Koperasi di Indonesia. Sebagian terpuruk dan harus berjuang memang sebuah realita yang tak dapat dianggap sepele. Namun, semangat bertumbuh dan berkembang juga harus selalu ada dalam setiap relung kalbu pelaku usaha Koperasi dan UMKM di Kota Bekasi.

Menurut Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J Putro, bahwa geliat usaha UMKM dan Koperasi Kota Bekasi terus menunjukkan grafik perbaikan yang positif. “Dukungan Pemkot dan DPRD Kota Bekasi harus semakin besar demi naiknya angka kesejahteraan pelaku UMKM dan Koperasi Kota Bekasi,” katanya kepada media.

Pria yang dikenal jago dan fasih berbahasa Jepang ini juga berupaya maksimal mendorong iklim usha yang semakin kondusif di Kota Bekasi dan dirinya juga bangga ada beberapa IMKM Kota Bekasi yang sudah mulai ekspor keluar Negeri untuk beberapa produk yang memang diminati di mancanegara.

“Apa lagi di tengah pandemic yang belum berkahir ini, keberhasilan beberapa pelaku usaha Koperasi dan UMKM di Kota Bekasi membuat saya terperangah, bangga dan terharu, bahkan beberapa waktu lalu saya menerima kunjungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah Komunitas ekspor impor Kota Bekasi, yant menginformaskan bahwa ada beberapa UMKM Kota Bekasi yang sudah mendapat pasar ekspor ke beberapa Negara, sepert Rumania, Brazil dan lainnya, ini membuat kita semua bangga dan semakin kuat komitmen untuk buat kebijakan-kebijakan yang mendukung tumbuhnya UMKM dan koperasi di Kota Bekasi, “ katanya Choiruman J. Putra, Ketua DPRD Kota Bekasi kepada salah satu media Cetak di Kota Kota Bekasi 02 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Politis dari Partai Keadilan Sejahtera ini juga mengapreasiasi pertumbuhan UMKM di Kota Bekasi yang cukup piawai memaksimalkan pemasaran digital sehingga dapat memperoleh perumbuhan omset dan profit yang cukup baik meskipun berada di situasi pandemic ini.

“Beberapa UMKM dan Koperasi juga menunjukkan pertumbuhan signifikan dan sukses memamanfaatkan chanel online dan digital dalam memboosting pertumbuhan usahanya di tengah pandemic, saya ucapkan selama untuk mereka dan bisa memberikan lesson learn kepada UMKM lainnya untuk bersama-sama maju dan berkembang secara bersama-sama,” katanya.

Dirinya juga mendorong pelaku Koperasi dan UMKM untuk terus menerus memaksimalkan langkah dan kesungguhan usaha hingga dapat menaikkan kapasitas dan kuantitas koperasi dan UMKM di Kota Bekasi menjadi lebih baik dan semakin melek teknologi digital.

“Kami, DPRD Kota Bekasi siap menerbitkan kebijakan dan aturan usaha yang ebih pro UMKM dan Koperasi demi mencetak patriot-patriot ekonomi di Kota Bekasi ini,” katany optimistis. (RUL)

KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× HUBUNGI KAMI