Wakil Walikota Dukung Langkah KNPI Depok Gelar Vaksinasi 2000 Dosis Untuk Percepat Herd Immunity Di Kota Depok

DEPOK KOTA. Dalam rangka mempercepat proses herd immunity di Kota Depok, berbagai elemen masyarakat Kota Depok telah mengambil peran untuk mengarah kepada upaya herd immunity.

Hal tersebut diwujudkan secara nyata oleh DPD KNPI Kota Depok yang menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selama empat hari, mulai tanggal 13 hingga 17 Agustus 2021 di Gedung Pemuda Kota Depok. Gelaran tersebut diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI).
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Vaksinasi Bersama DPD KNPI di Jalan Merdeka Raya no.108, Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya, Jumat (13/08/2031). Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita dan Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi.

 

Dalam sambutannya, Orang Nomor Dua di Kota Depok itu menyatakan bahwa apa yang dilakukan KNPI Kota Depok adalah kontribusi nyata yang membuat Depok jadi lebih baik dan sebagai bentuk ikhtiar nyata untuk herd immunity di Depok,” katanya.

 

Selainjutnya, dalam kesempatan terpisah, Wakil Walikota Depok ini juga meluncurkan program D’Vajar. “Targetnya 6.300 warga Depok ikut program ini,” katanya. Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meluncurkan program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar) akan berlangsung hingga November 2021.

“Ya, targetnya 6.300 warga tervaksin dalam program ini (D’Vajar). Dengan rincian, 100 orang per kelurahan. Kelurahan di Depok jumlahnya 63,” ujar Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, usai melaunching Program D’Vajar di Kantor Kelurahan Ratujaya, Jumat (13/08/21).

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Depok, Bobby P. Harahap mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 2.000 dosis vaksin. Ribuan vaksin tersebut akan dibagikan ke masyarakat selama empat hari pelaksanaan.

“Pada kegiatan ini kami bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kami sebagai pelaksana juga menerapkan protokol kesehatan (protkes) dan telah menjalani swab test,” ucapnya, Kamis (12/08/21).

Dikatakanya, KNPI ingin ikut berkolaborasi dalam percepatan vaksinasi di Kota Depok. Dengan begitu, nantinya target dapat tercapai, sehingga menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.
“Kita berharap dengan pelaksanaan vaksinasi yang disediakan pemerintah secara gratis ini bisa digunakan secara baik oleh masyarakat. Agar kita bisa cepat terlepas dari pandemi Covid-19,” tutupnya. (RUL)

KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI