advertisements
advertisements
advertisements
BERITA  

WAPRES TEGASKAN PANCASILA ADALAH KALIMATUN SAWA, UMAT ISLAM PERLU JAGA

WAPRES TEGASKAN PANCASILA ADALAH KALIMATUN SAWA, UMAT ISLAM PERLU JAGA

MAKASSAR. Wakil Presiden Kyai Ma’ruf Amin mengucapkan selamat muktamar bagi Ormas Islam Wahdah Islamiyah yang ke empat. Kyai Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Wapres didaulat sebagai tokoh nasional yang membuka kegiatan muktamar Wahdah Islamiyah di tahun 2021.

“Selamat bermuktamar. Jaga terus semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya melalui kanal zoom, pada hari Ahad (19/12/2021).

Di kegiatan yang berlangsung secara virtual, Kyai Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Pancasila merupakan titik temu. Pancasila juga menyatukan perbedaan berbagai macam suku bangsa.

“Pancasila hadir untuk menjadi titik temu, kalimatun sawa, dari segala perbedaan berbagai macam suku bangsa, agama, dan kepercayaan di Indonesia,” kata dia.

Sebelumnya, wapres menyebutkan bahwa ormas islam adalah aset yang harus dijaga. Agar bisa bersinergi dengan pemerintah, maka diperlukan sinergi yang kuat.

“Kita berharap, pada gelaran muktamar ini bisa melahirkan kebijakan internal yang mampu menjadi cahaya bagi kebaikan umat ke depannya,” pungkasnya. (RUL)

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI