advertisements
advertisements
advertisements

Ace: Ferdinand Hutahaean Merendahkan Tuhan

JAKARTA. Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily menekankan cuitan ‘Allahmu lemah’ Ferdinand Hutahaean berbeda dengan pernyataan Presiden ke-4 RI, Gus Dur soal ‘Allah tidak perlu dibela’. Ace mengatakan Ferdinand Hutahaean merendahkan Tuhan.

“Beda lah pernyataan Almarhum Gus Dur yang menyatakan ‘Tuhan tidak perlu dibela’ dengan cuitan Ferdinand Hutahaean tentang ‘Allahmu lemah’,” kata Ace saat,  Jumat (7/1/2022).

Ace mengatakan pernyataan Gus Dur justru menekankan Tuhan Maha Kuasa. Sedangkan, cuitan Ferdinand Hutahaean menurutnya memiliki arti merendahkan.

“Gus Dur menyampaikan pernyataan itu untuk menegaskan kemahakuasaan Tuhan sehingga tidak perlu dibela. Gus Dur menyampaikan itu justru menunjukkan penghargaan beliau terhadap kemajemukan keyakinan masing-masing. Apa yg dilakukan Ferdinand Hutahaean dengan menyebut ‘Allahmu lemah’ memiliki tendensi merendahkan Tuhan agama lain yang dinilai olehnya lemah. Seharusnya dia tidak boleh menyebut seperti itu kalau dia menghargai keyakinan orang lain, apapun keyakinan dan agamanya,” jelasnya.

“Jadi, jelas sekali apa yang disampaikan Almarhum Gus Dur dan cuitan Ferdinand Hutahaean justru bertolak belakang,” lanjutnya.

Sumber Detik.com

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI