Persib Pertahankan Status Klub Profesional

BALI. PERSIB menerima perwakilan PSSI di Bali pada Selasa 18 Januari 2022 lalu. Mereka menyerahkan hasil penilaian dan lisensi klub professional dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Ini merupakan tahun keenam PERSIB mengantongi sertifikat verifikasi klub profesional AFC sejak 2015. Bahkan, musim ini, klub di bawah pengelollan PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) ini juga meraih beserta Lisensi Klub Nasional.

Hanya sembilan klub yang lolos dua verifikasi lisensi tersebut. Proses lisensi tahun 2021 dilakukan sebagai implementasi dari AFC Club Licensing Regulations dan PSSI Club Licensing Regulations.  Ini adalah sebagai persyaratan keikutsertaan klub di AFC Club Competitions tahun 2022.

Club Licensing Manajer PSSI, Surya Binanga mengatakan, aspek yang dinilai dan dilakukan verifikasi faktual terhadap para pemohon lisensi berdasarkan lima aspek, yakni sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan financial.

“PERSIB lolos untuk semua penilaian ini karena sudah bertahun-tahun juga mendapatkannya. Harapan kami, PERSIB bisa mempertahankannya untuk tahun 2022,” kata Surya.

Sementara Itu, Manajer PERSIB, Umuh Muchtar yang menerima lisensi tersebut mengaku bangga dan percaya klubnya bisa mempertahankan itu dan bahkan meningkatkannya. Menurutnya, usaha bersama untuk mendapatkan lisensi tersebut harus disyukuri.

“Alhamdulillah, usaha kita untuk menata PERSIB ini mendapat apresiasi, kita syukuri. Apalagi ini salah satu syarat untuk main di kompetisi AFC. Saya cukup yakin dengan manajemen yang rapi saat ini, PERSIB akan selalu berusaha menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Sumber: Persib.co.id

KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI