advertisements
advertisements
advertisements

Bupati Demak Panen Raya Padi MT 1

DEMAK. Sektor pertanian di Kabupaten Demak memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi daerah. Meskipun hampir semua sektor mengalami penurunan di masa pandemi, namun sektor pertanian mampu stabil bahkan mengalami kenaikan. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E. dalam mengikuti kegiatan Panen Padi MT 1 Tahun 2022 di Desa Megonten, Kecamatan Kebonagung, Kamis (03/02/2022).

Turut menghadiri kegiatan tersebut Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda, Plt. Kepala Dinpertan Pangan Kab. Demak, Camat Kebonagung beserta Forkopimcam, serta Kepala Desa Megonten.

Bupati melanjutkan, Padi sebagai komoditas utama pertanian di Kabupaten Demak serta sebagai komoditas prioritas Pemerintah Pusat untuk mewujudkan swasembada pangan melalui program Upaya Khusus (UPSUS). Oleh karenanya Bupati sangat apresiasi terhadap kegiatan Panen Padi ini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Demak menyambut baik dan gembira serta bersyukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya pelaksanaan panen kali ini. Alhamdulillah, para petani khususnya Kelompok Tani Mudo Makaryo 2 Desa Megonten berhasil mengelola lahan pertaniannya dengan baik seperti yang kita lihat sekarang ini berupa panen padi.” Ungkap Bupati

Bupati menjelaskan bahwa Panen ini merupakan wujud pelaksanaan program upaya khusus peningkatan produksi padi yang dialokasikan pada anggaran APBD Kabupaten Demak.
Bupati juga mengimbau kepada masyarakat petani untuk menjadi petani yang mandiri, tangguh dan cerdas dalam mengelola lahan pertanian.

“Jangan hanya mengandalkan bantuan pemerintah saja, namun harus berkembang dan kreatif dalam membaca peluang, baik dalam penerapan teknologi tepat guna pertanian, maupun distribusi pemasaran hasil panen untuk mewujudkan kemandirian pangan Kabupaten Demak.” Jelasnya.

Hasil panen padi di Kabupaten Demak pada Tahun 2021 mencapai 677.010 ton dengan luas panen 100.355 ha serta produksi padi di Kabupaten Demak dari tahun ke tahun melimpah sehingga menjadikan Kabupaten Demak menjadi salah satu daerah lumbung pangan di Jawa Tengah. (RUL)

 

Sumber: Demakkab.go.id

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI