Kopi Bang Haji, Gairah Baru Sajian Kopi Bercitarasa Melayu Siap Ekpansi dan Hadir di Rest Area KM 166 Cipali

Kopin Bang Haji hadir dengan misi melestarikan kopi bercitarasa melayu nan melegenda, siap menerima mitra usaha seluruh Indonesia, dan kini hadir di Rest Area Rest Area 166 (arah ke Cirebon) dan 164 (arah ke Jakarta)

JAKARTA. Terinspirasi dari kekayaan alam Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbaik di dunia dan cita rasa sajian kopi nusantara , H. Adang Wijaya, Owner Kopi Bang Haji bertekad mengembangkan Kopi Bang Haji sejak tahun 2016 dengan konsep kopi khas Melayu dengan jaringan yang lebih luas dan terintegrasi secara sistem dan bahan baku kopi yang berkualitas dari kebun kopi milik sendiri. Kopi Bang Haji hadir mendekati konsumen setianya di setiap rest area sepanjang jalan tol. Dan telah hadir beberapa rest area, yaitu Rest Area Km 166 Cipali (arah ke Cirebon) dan Km 164 Cipali (arah ke Jakarta), Rest Area Km 208 Cirebon (arah ke Jakarta), Rest Area Km 38 dan Km 21 Jagorawi, serta di Grand Mal Cakung, Jakarta Timur.

Pemilihan nama Kopi Bang Haji dipilih karena kopi tidak saja identik dengan sejarah lahirnya minum kopi di kalangan umat Islam di abad 13 di negeri Ethiopia, namun di kedai Kopi Bang Haji, kenikmatan hangatnya kopi yang tersaji di meja kopi dijiwai oleh hubungan emosional silaturahim antara keluarga H. Adang Wijaya dengan para pelanggan yang hadir di kedai Kopi Bang Haji.

Demikian pula para karyawan yang bekerja di kedai ini adalah para keponakan dan santri binaannya yang selalu bersapa salam dengan penuh kehangatan kepada para tamu. “Kopi yang kami sajikan adalah kopi terbaik asli Indonesia yang langsung diperoleh dari kebun kopi milik sendiri dan mitra petani kopi, sehingga kesegaran kopinya sangat terjaga dan terasa nikmatnya hingga tersaji di secangkir kopi untuk kita. Sentuhan rasa legendaris dan bercitarasa khas Kopi Melayu, budaya ‘ngopi’ khas lokal itu harus dijaga, dan itu jadi nilai tambah dan positioning Kopi Bang Haji di hati konsumen,” katanya.

Karena itu, langkah ekspansi pun digalakkan untuk memasifkan jaringan Kopi Bang Haji di berbagai titik di rest area sepanjang jalan tol Pulau Jawa. Pemilihan lokasi ini dipilih agar Kopi Bang Haji menjadi Sahabat Kopi di sepanjang perjalanan jalan tol untuk menghilangkan rasa lelah dengan kesegaran dan kenikmatan kopi khas Melayu.

Berbeda dengan coffee shop lainnya, menu kopi andalan di Kopi Bang Haji adalah Kopi Tubruk, Kopi Jahe, Kopi Tarik Jahe, Teh Tarik Jahe, dan Kopi Turki. Selain kopi dilengkapi pula aneka camilan pendamping kopi seperti Aneka Roti Bakar dan gorengan Singkong, Ketela dan Pisang dengan Sambal Roa. Tersedia pula makanan legendaris seperti Sop Iga, Sop Buntut, Bakmi Jawa, Soto Mie, Toge Goreng, Bakso Wagyu, dan lainnya.

Sehabis perjalanan jauh, pasti ingin melepas lelah. Dan setiap orang yang menghabiskan waktunya di Rest Area, pastinya ingin beristirahat sejenak di tempat yang nyaman dan aman. “Tempat Kami ada ruangan AC dan smoking Area-nya, selain bisa beristirahat dengan nyaman sambil menikmati kopi asli Indonesia, pelanggan juga dapat bersantap dengan menu-menu tradisional khas Indonesia,sehingga menambah suasana istirahat semakin lengkap dan nikmat,” katanya.

Kopi Bang Haji Buka Peluang Kemitraan

Demi melayani dan memenuhi kebutuhan menikmati kopi asli Indonesia, Kopi Bang Haji juga akan dikembangkan melalui sistem kemitraan yang mewajibkan semua mitranya untuk membeli bahan baku dari Pusat dan mitranya wajib mengikuti semua instruksi yang ditetapkan Pusat. “Dari desain interior dan exteriornya, sampai pada training karyawan, wajib dilakukan di Pusat dan mengikuti ketentuan Pusat,” katanya menegaskan.

Selain itu, H. Adang Wijaya menambahkan bahwa konsep kerjasama kemitraan ini terinspirasi dari perjalanan panjangnya membangun bisnis Green Nitrogen yang sudah mempunyai jaringan di berbagai SPBU dengan berpartner bersama PT Pertamina retail.

“Atas dasar inspirasi dan pengalaman tersebut, saya ingin mengembangkan konsep kemitraan Kopi Bang Haji sama dengan Green Nitrogen, Kopi Bang Haji akan kemi kembangkan dengan sistem kemitraan dan hadir di sepanjang jalan tol melalui rest area yang ada,” katanya.

Bagi para pemuda, pengusaha atau mitra usaha lokal, Owner Kopi Bang Haji, H. Adang Wijaya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengembangkan kedai Kopi dengan Merek Kopi Bang Haji ini untuk mengelola bisnis ini secara berkesinambungan. “Secara manajemen dan bahan baku, kami yang siapkan dan mereka kelola dan nanti bagi hasil,” katanya. Karena itulah, dirinya mengundang mitra lokal yang ada lokasi-lokasi rest Area sepanjang jalan tol Jawa dan Sumatera untuk bersama-sama mengelola dan mengembangkan Kedai Kopi Bang Haji ini di seluruh Indonesia. (RUL)

KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× HUBUNGI KAMI