advertisements
advertisements
advertisements
BISMAK  

J&T Express Melesatkan Perkembangan Bisnisnya Menuju Pasar Internasional

Industri logistik Indonesia terus berpacu berinovasi mengikuti perkembangan digitalisasi dan kemajuan teknologi, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang logistik jasa pengiriman berskala global, J&T Express tak henti menyuguhkan berbagai inovasi dalam bisnisnya menuju pasar internasional

JAKARTA. Industri logistik Indonesia terus berpacu berinovasi mengikuti perkembangan digitalisasi dan kemajuan teknologi, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang logistik jasa pengiriman berskala global, J&T Express tak henti menyuguhkan berbagai inovasi dalam bisnisnya menuju pasar internasional. Hal tersebut dibuktikan dengan peningkatan bisnis dari tahun ke tahun sejak pertama kali berdiri pada tahun 2015 silam, melalui ekspansi ke berbagai negara, J&T Express semakin siap menyelaraskan visinya menjadi perusahaan yang sehat dan berkelanjutan.

Baru-baru ini J&T Express meresmikan ekspansi ke Meksiko, tercatat sebagai ekspansi pertama dengan jaringan diluar kawasan Asia untuk saat ini. Peluncuran jasa pengiriman express ke negara tersebut bukanlah tanpa alasan, melainkan sebuah langkah awal untuk memperluas pasar di salah satu wilayah ekonomi terbesar di Amerika Latin.

CEO J&T Express, Robin Lo menyebutkan bahwa adanya ekspansi ini merupakan bukti keseriusan J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman berstandar internasional. “Kami terus menempatkan fokus pada pasar berkembang lainnya yang menjanjikan untuk memperdalam strategi internasional perusahaan. J&T Express berharap dapat memanfaatkan akumulasi pengalaman operasi internasional kami untuk lebih memperluas jangkauan globalnya dan memantapkan dirinya sebagai penyedia layanan logistik standar global”, pungkasnya.

Diketahui pada awal tahun 2022, J&T Express juga perluas jaringannya ke wilayah Timur Tengah yaitu Uni Emirat Arab (UEA) Dan Arab Saudi. Melirik eksapnsi lainnya, jaringan J&T Express telah mencakup wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura dan China. Seiring dengan upaya pengembangan pasar global, J&T Express pun mengembangkan layanannya dengan menyediakan layanan pengiriman ke luar negeri yakni J&T International Standard Express, namun masih terus dikembangkan secara bertahap agar bisa memenuhi pengiriman dari Indonesia ke luar wilayah Asia Tenggara.

Tak ketinggalan dengan acara besar balap motor kelas dunia, J&T Express turut mendukung dengan menjadi Official Logistic Sponsor Mandalika GP Series sebagai bentuk dukungan dalam cabang olahraga balap motor yaitu MotoGP 2022 yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Disamping itu J&T Express juga mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan melalui dukungan tersebut diharapkan dapat mendongkrak bisnis UMKM dengan jangkauan pasar lebih luas serta berdampak positif pada peningkatan pengiriman dikawasan tersebut.

Bersamaan dengan upaya memperkuat brand awareness dalam perhelatan MotoGP di mandalika, J&T Express pun memantapkan posisinya dengan meraih penghargaan Indonesia Wow Brand Award 2022 dalam kategori courier service untuk ketiga kalinya yang diselenggarakan melalui survei oleh MarkPlus Inc. Penghargaan dengan tema Branding in The Endemic Year ini menghasilkan brand J&T Express sebagai salah satu brand jasa kirim terbaik yang memiliki konsep WOW marketing dengan parameter 5A (Aware, Appeal, Ask, Act dan Advocate). Capaian ini tak lepas dari upaya J&T Express untuk aktif menggelar brand activation dan campaign secara digital sehingga mampu meningkatkan engagement dengan para pelanggan meskipun di masa pandemi. (RUL)

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI