Apkasi Otonomi Expo 2022, Direktur Utama PT. WINFRA dan Perusda Kab Tojo Una-Una Prov Sulawesi Tengah Kemitraan Strategis Untuk Wujudkan Masyarakat Lokal Tangguh, Maju & Sejahtera

JAKARTA.Sebagai salah satu kabupaten termuda di Sulawesi Tengah, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mencoba terobosan dengan membentuk Perusahaan Daerah (Perusda) untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berjumlah sekitar Rp. 62 Milyar pada tahun 2018. Kabupaten Touna yang tergolong masih belia ini adalah kabupaten yang memiliki luas wilayah 5.721,51 km2. Daerah ini lahir pada tanggal 18 Desember 2003. Kabupaten Touna ini sebelumnya berada dalam wilayah Kabupaten Poso. Sedangkan populasi kabupaten ini yaitu berjumlah 166.340 jiwa (BPS 2021).

WINFRA hadir pada acara pameran APKASI Otonomi EXPO 2022 dengan tema “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global” dan pada hari ini Kamis 21 Juli 2022 di Jakarta Convention Center telah ditandatangani nota kesepahaman antara pihak Perusahaan Daerah Tojo Una-Una dengan PT Wisesa Infra Nusantara atau yang dikenal dengan WINFRA Consulting. Kerjasama ini adalah untuk meningkatkan investasi dan juga kinerja perusahaan daerah di Kabupaten Tojo Una-Una di semua usaha yang dimilikinya. Ahmad Budullah, Direktur Utama Perusahaan Daerah Kabupaten Tojo Una-Una, beharap besar melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini potensi yang dimiliki Perusda Tojo Una-Una dapat segera akselerasi dan segera berjalan agar dapat menghasilkan, guna meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat.

Hardini Puspasari Direktur Utama PT. WINFRA memaparkan bahwa Nota kesepahaman antara Perusahaan Daerah Tojo Una-Una (Perusda Touna) dengan PT. WIN Consulting adalah meliputi : Pertama – Penyusunan Rencana Pendek & Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) Daerah Touna, Kedua – Penyusunan rencana usaha (business plan) sektor unggulan, dan ketiga : Pendampingan implementasi dan pelaksanaan dari rencana usaha yang sudah disusun.

Hardini Puspasari menjelaskan kerjasama ini diharapkan akan menjadi titik awal kemajuan Kabupaten Tojo Una-Una melalui Pengembangan Kapasitas Perusda. WINFRA adalah mitra yang tepat dalam inovasi pembiayaan infrastruktur daerah Tojo Una-Una. Hardini mempunyai target mempersiapkan Perusda Tojo Una-Una dapat tampil di ajang pertemuan G20 di Bali November 2022 khususnya di acara B20 untuk dapat ditawarkan ke pada para Investor yang akan hadir dalam acara B20 mendatang.

Dengan meningkatnya performa dari Perusda Touna ini tentu saja akan menjadi lokomotif pembangunan daerah Kabupaten Tojo Una-Una meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dengan berkembangnya Kabupaten Tojo Una-Una ini akan membawa peningkatan taraf hidup perekonomian masyarakat .

Hardini Puspasari menuturkan bahwa kami WINFRA adalah kumpulan tenaga ahli /Consultant Expert pada implementasi proyek dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) / Public Private Partnership (PPP) sesuai dengan Perpres No. 38/ Tahun 2015 Tentang KPBU , saat ini khususnya BUMD dan Perusda mempunyai peluang besar untuk sukses dalam mewujudkan Unsolicited Project di Indonesia.
Mata dunia akan melihat akselerasi dari Perusda Tojo Una-Una dalam usahanya mengembangkan berbagai usaha yang dimilikinya sehingga diharapkan akan meningkatkan kepercayaan dari para investor dan kalangan dunia usaha nasional terhadap keberadaan Perusda Touna. (YUS)

KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× HUBUNGI KAMI