Sultan Adenium Hadir di Flona Expo 2022

Demi mendekatkan diri kepada pelanggannya, Sultan Adenium kini berupaya untuk tampil di banyak event, salah satunya adalah pameran yang digagas Pemprov DKI Jakarta, Flona Expo 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat selama 1 bulan mendatang sejak 26 Agustus hingga 26 September 2022

JAKARTA. Acara Pameran pertamanan ini adalah ajang untuk mempertegas eksistensi Jakarta sebagai kota yang berkelanjutan dan menghadirkan pelaku usaha tanaman hias untuk beraksi menggalakkan penghijauan di Jakarta dan sekitarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pameran pertamanan Flona ( flora dan fauna) dapat meningkatkan citra Jakarta sebagai kota berkelanjutan dengan misi maju kotanya dan bahagia warganya. Pameran Flona digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, hingga 26 September 2022. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan citra Jakarta sebagai kota berkelanjutan yang maju kotanya dan bahagia warganya. Mari kita tunjukkan bahwa Jakarta dapat Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat dari sebelumnya,” kata Anies dalam laman Instagram  @aniesbaswedan dikutip, Sabtu (27/8/2022).

Salah satu peserta Flona Expo 2022 adalah Sultan Adenium yang konsisten menjual berbagai berbagai jenis adenium, baik di pasar lokal atau pun di luar negeri. Sultan Adenium pun kini tengan berkonsentrasi membuka peluang eskpor ke berbagai negara dan benua.

Menurut Owner Sultan Adenium, Azhary bahwa kegiatan ekspor adenium sudah dilakukan sejak awal pandemi. “Dan semakin besar dan potensial sejak pandemi, karena dengan ekspor tanaman ini kita bisa menggerakkan ekonomi lokal dan petani adenium bisa meningkat pendapatannya, saya banyak berkolaborasi dengan teman-teman perajin Adenium di Jabodetabek, alhamdulillah permintaan ekspor juga konsisten datang dari berbagai negara dan benua, terkini ada Amerika (USA) dan Hongkong,” katanya.

Selain itu, Sultan Adenium sudah meng-export adenium ke berbagai negara seperti Rusia, Kazakhstan, Abu Dhabi, Nigeria, Mauritius, Hongkong, Vietnam, Singapura dan Malaysia. “Menyusul kemudian ke negara-negara lainnya seperti Iran dan Turki,” katanya.

Nah, dengan mengikuti Pameran Flona Expo 2022 ini, ia berharap Sultan Adenium bisa lebih dipercaya konsumen lokal dan dikenal oleh konsumen global dari berbagai manca negera dan menjadi pemain lokal yang disegani dan dicintai konsumen loyalnya.

Ia menilai, bahwa bisnis tanaman hias, khususnya adenium bertumbuh dan bergairah lagi  pasca pandemi. “Saya melihat pasar kembali tumbuh dan hobi pun kembali ditekuni, semoga saja tren positif teus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang,” katanya bersemangat.

Selain itu, faktor naiknya penjualan juga dipengaruhi oleh tingginya peminat adenium dari waktu ke waktu. Lebih banyak peminat dan penyuka adenium, baik untuk kalangan sendiri atau hobi dan juga pelaku usaha atau reseller yang kian masif saja jumlahnya. “Pasarnya memang bergairah kembali,” kata Pria yang punya banyak pengalaman di bidang logistik dan pengiriman eskspress ini.

 

Dalam event Flona Expo 2022 ini, Azhari menilai antusias pengunjung Expo Flona cukup baik. “Selain memang di-endorse oleh Pemprov DKI, juga didukung oleh pelaku usaha di bidang tanaman hias, jadi bsa menyedot perhatian konsumen lebih banyak,” katanya. Ia menambahkan, di event FLona 2022 penjualan juga meningkat. “Jejaring pasar juga banyak, banyak deal bisnis terjadi di event ini,” katanya sumringah. (RUL)

Harapannya, ia melanjutkan, transaksi semakin meningkat. “Tidak hanya untuk jenis adenium bunga saja, tetapi juga adenium jenis karakter dan adenium size besar atau giant juga dibeli dalam jumlah besar oleh pengunjung,” katanya.

 

KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI