advertisements
advertisements
advertisements
TABLIQ  

KH Shabri Lubis Jadi Ketua Umum Baru PA 212

Jakarta – KH Ahmad Shabri Lubis resmi diangkat sebagai Ketua Umum baru Persaudaraan Alumni (PA) 212 setelah direstui Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Hal itu diungkap oleh Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Ustaz Slamet Maarif. Kiai Shabri menggantikan KH Abdul Qohar yang telah menjabat sejak 29 Maret 2022.

“KH Ahmad Shabri Lubis sebagai Ketua Umum PA 212 yang baru berdasarkan hasil musyawarah tahunan majelis syuro dan DTN PA 212 tanggal 31 Januari 2024 dan persetujuan Pembina Alhabib Muhammad Rizieq Shihab,” kata Slamet melalui pesan singkat, Ahad (11/2).

Slamet yang pernah menjadi ketua umum PA 212 menaruh harapan kepada Kiai Shabri. Dia berharap Kiai Shabri bisa membawa organisasi tersebut ke arah yang baik.

“Semoga amanah dan berkah serta membawa PA 212 kembali menjadi wadah pemersatu bangsa,” ujarnya.

Kiai Shabri Lubis adalah mantan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI). Ia dikenal sebagai sosok yang lembut namun tegas terhadap kemungkaran.

Belakangan ini ia aktif dalam menyuarakan perjuangan kemerdekaan Palestina. Bersama seorang ulama asal Palestina, Kiai Shabri berkeliling dari tabligh ke tabligh untuk menyampaikan situasi umat Islam di Palestina.

Ulama asal Palestina yang dimaksud adalah Syekh Prof. Dr. Muraweh Mousa Nassar, ia merupakan Sekretaris Komite Al-Quds Internasional.

Dalam setiap ceramahnya, Syekh Muraweh kerap menekankan pentingnya peran kita terhadap perjuangan pembebasan Masjidil Aqsha melalui dukungan materi, doa, dan dukungan moral bagi saudara-saudara di Palestina yang berjuang. (RUL)

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
× HUBUNGI KAMI