advertisements
advertisements
Gambar Bergantian
KESRA  

Momen Muharram, Keluarga Besar Bani Karim Adakan Santunan Anak Yatim

BOGOR (DesentraLNEWS) – Di momen bulan Muharram 1446 Hijriah, Keluarga Besar Bani Karim menggelar acara silaturahim sekaligus kegiatan sosial berupa santunan anak yatim.

Acara yang bertemakan “Kasih sayang kepada anak yatim untuk melahirkan generasi penerus yang Islami, kuat dan cerdas” itu dilaksanakan di Masjid Al Ma’arij, Kayumanis, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Sabtu lalu (20/7/2024).

Ketua panitia Ustaz Fatullah mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menguatkan tali silaturahim antar anggota keluarga besar Bani Karim.

“Dengan kegiatan ini harapannya kekeluargaan kita semakin baik, agar lebih mengenal sesama anggota keluarga besar Bani Karim dan yang terpenting agar tali silaturahim tetap terjaga, tidak terputus,” ujarnya.

Ia berharap ke depannya, acara keluarga Bani Karim tidak hanya santunan tapi juga kegiatan sosial atau acara penguatan lainnya.

Sementara itu, sesepuh sekaligus pembina Bani Karim Dr Ending Bahrudin dalam sambutannya menjelaskan pentingnya kepedulian terhadap anak yatim, terlebih anak yatim tersebut masih keluarga.

“Di dalam Al-Qur’an dijelaskan, tahukah siapa yang menjadi pendusta agama? mereka adalah yang menghardik anak-anak yatim, yang mengabaikan anak-anak yatim,” ujar Ending.

Mantan Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor itu mengingatkan bahwa bentuk kepedulian terhadap anak yatim jangan hanya dilakukan di bulan Muharram saja.

“Ke depan, jika Bani Karim sudah membentuk lembaga maka kegiatannya tidak hanya santunan, kita juga bisa membiayai pendidikan anak-anak yatim,” jelasnya.

“Jadi jangan sampai kita tergolong orang yang mendustakan agama, jangan sampai ada keluarga yang tidak makan, jangan sampai ada anak-anak yatim yang tidak bisa sekolah, kita harus peduli karena semua akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT,” tandas Ending.

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
× HUBUNGI KAMI