Walikota Tanggerang Arief Wismansyah: Jadikan Tangerang Kota yang Nyaman & Dicintai Warganya

TANGERANG – Arief R Wismansyah lahir di sebuah klinik bersalin sederhana milik orang tuanya di Karawaci, Kota Tangerang, 23 April 1977. Suatu tempat di mana jadi cikal bakal berdirinya Group Rumah Sakit Lokal dan kebanggaan Tangerang yakni RS Sari Asih Group.

Kedua orang tuanya, H. Marsudi Haryoputro dan Hj. Siti Rochayah, berasal dari sebuah kampung di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Mereka merantau ke Tangerang sejak awal tahun 70-an dan Alhamdulilah berhasil menjadi perantauan yang cukup sukses di Tangerang.

Kesuksesan kedua orang tuanya tak membuat Arief R Wismansyah terlena. Arief dididik untuk selalu berusaha dengan penuh disiplin. Di masa kecilnya, Arief bersekolah di SD Negeri 6 Tangerang dan melanjutkan ke SMP Negeri 1 Tangerang.

Ketika remaja, ia berhasil masuk ke SMA 8 Jakarta yang tercatat sebagai SMA unggulan Nasional salah satu yang terbaik di Indonesia. Arief muda kemudian terbang ke Amerika dan kuliah di Western Michigan University, USA, program studi Engineering Management. S-2 di ambilnya di Universitas Gadjah Mada dengan program Magister Management Rumah Sakit.

Jiwa kepemimpinan dan entrepreneurship dalam diri Arief berkembang karena aktif dalam berorganisasi. Hal ini membawanya tampil sebagai pemimpin pada usia tidak lazim untuk ukuran orang Indonesia,yakni 25 tahun. Perkembangan RS Sari Asih hingga ke Serang, Banten hingga memiliki 2000 karyawan dan telah melayani 500.000 pasien setiap tahunnya di tujuh cabang tak lepas dari peran sertanya.

Ditahun 2008, Wahidin Halim meminang Arief R Wismansyah yang saat itu berusia 31 tahun sebagai Wakil Walikota nya dan berhasil memenangkan PILKADA dengan suara mutlak lebih dari 80%. Figur Wahidin Halim sebagai Birokrat yang sukses dan Arief Wismansyah seorang Pengusaha Muda Sukses yang shaleh berhasil mendapat kepercayaan masyarakat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2008 – 2013.

Di penghujung duet kepemimpinan WH-Arief, Kota Tangerang sekarang telah menjelma menjadi Kota yang semakin nyaman dan dicintai oleh warganya. Kesuksesan Pemerintah Kota Tangerang kini tak luput dari Kepemimpinan Wahidin Halim dan peran Arief R Wismansyah yang begitu sigap dan cekatan mendampingi Wahidin Halim, memberikan masukan-masukan, mencurahkan ide dan gagasan, mengawal dan meng-eksekusi seluruh kebijakan hingga ke lapisan terbawah. Berbagai program pro rakyat yang diusung Pemerintah Kota Tangerang telah memberikan kesejahteraan untuk warganya.

Pembangunan 1000 posyandu, Kesehatan gratis untuk seluruh warga dengan mudah dan cepat yang cukup hanya menunjukkan KTP dan KK Kota Tangerang, Pembangunan 541 sekolah, pembangunan GOR mini di setiap kecamatan, penanganan banjir dengan sistem biopori dan bioretensi, pembangunan jalan, kebersihan lingkungan dan penanganan sampah di Kota Tangerang, mengubah sampah menjadi berkah dengan program 1000 bank sampah, dan masih banyak lagi program pro rakyat lainnya.

Berkat berbagai inovasi dan upaya tak kenal lelah yang dilakukan Arief R Wismansyah, Kota Tangerang kini mendapat sedikitnya 30 penghargaan tingkat nasional dari berbagai kementerian dan presiden RI. Mengubah Kota Terkotor menjadi Kota Terbersih dan meraih Adipura 3 tahun berturut-turut. Prestasi dan keberhasilan ini juga adalah berkat partisipasi seluruh pihak, masyarakat dan pemerintah. Untuk Hari Ini dan Masa Depan mari kita jaga bersama dan kita Lanjutkan Kemajuan Kota Tangerang yang kita cintai ini.

DAFTAR RIWAYAT HIDUP
Nama :
H. ARIEF RACHADIONO WISMANSYAH, BSc., MKes

Tempat, Tgl Lahir :
Tangerang , 23 April 1977

Alamat :
Jl.Sinar Hati No.1 Kel.Sukajadi, Kec.Karawaci – Kota Tangerang

Agama :
Islam

Status Perkawinan :
Sudah Menikah

Nama Istri :
Hj. Aini Suci

Jumlah Anak :
3 (tiga) orang

RIWAYAT PEKERJAAN
a.        Presiden Direktur PT. Sari Asih Group

b.        Presiden Direktur PT. Sari Asih Aria Cemerlang

c.        Direktur PT. Sari Asih Putra Mandiri

d.        Direktur PT. Sari Asih Mangun Perdasa

e.        Komisaris PT. Sari Arya Putra

f.         Komisaris Utama PT. Mimantaka Bogor

g.        Wakil Walikota Tangerang

RIWAYAT PENDIDIKAN
a.       SD Negeri 6 Tangerang Th 1983 – 1989

b.       SMP Negeri 1 Tangerang Th. 1989 – 1992

c.       SMA Negeri 8 Jakarta Th. 1992 – 1995

d.       S1 Western Michigan University USA Th. 1996 – 2000

e.       S2 Universitas Gadjah MADA Yogyakarta (2006)


PENGALAMAN ORGANISASI

a.        Ketua OSIS SMP Negeri 1 Tangerang

b.        Ketua Pramuka SMP Negeri 1 Tangerang

c.        Ketua Seksi Teknologi & Sound System SMA 8 Jakarta

d.        Presiden Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika

e.        Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)

f.         Ketua Umum Yayasan Bintang Rahmah Tangerang

(Berbagai sumber-WIN)

 

 

 

 

KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× HUBUNGI KAMI