advertisements
advertisements
Gambar Bergantian

Rayakan HUT RI Ke-77, Indonesia Respon Gelar Lomba Tema Lingkungan untuk Desa Wisata ; di Desa Ngringinrejo – Kabupaten Bojonegoro dan Desa Maria – Kabupaten Bima dengan Program DESA BERSERI

Indonesia Respon menginisiasi program DESA BERSERI yang menjalin kerjasama dengan Desa Wisata; Desa Ngringinrejo Kabupaten Bojonegoro dan Desa Maria Kabupaten Bima

BIMA. Rayakan HUT RI Ke-77, Indonesia Respon Gelar Lomba Tema Lingkungan untuk Desa Wisata ; di Desa Ngringinrejo – Kabupaten Bojonegoro dan Desa Maria – Kabupaten Bima dengan Program DESA BERSERI

Guna mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’S) No.3 Kehidupan Sehat dan Sejahtera No. 13. Penanganan Perubahan Iklim dan No.17. Kemitraan untuk Mencapai Tujuan; Indonesia Respon menginisiasi program DESA BERSERI yang menjalin kerjasama dengan Desa Wisata; Desa Ngringinrejo Kabupaten Bojonegoro dan Desa Maria Kabupaten Bima.

Kepala Desa Ngringinrejo kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur mengatakan, Endang Sri Wigati, M.Pd mengatakan,“ Kami sangat menyambut baik program dari Indonesia Respon ini, kegiatan ini selaras dengan semangat Desa Wisata dengan Wisata Kebun Buah Belimbing yang terus kami kembangkan, kami selalu berusaha untuk selalu bersih dan selalu memberikan kepuasan para wisatawan baik domestik maupun luar negeri “.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Desa Kecamatan Wawo kabupaten Bima; Imran Ibrahim mengatakan,“ Saya menyambut baik program lomba Desa Berseri ini. Ini adalah dukungan lanjutan Indonesia Respon untuk Desa Wisata kami, yang pernah support pengecatan pagar dengan cat warna warni satu tahun lalu, saat kunjungan Menparekraf Bapak Sandiaga Uno hadir bersama Atta Halilintar di Desa Maria“.

Founder Indonesia Respon Herie Marjanto menyampaikan, bahwa latar belakang diadakan lomba ini selain dukungan untuk Desa Wisata berharap menjadi sarana pengingat warga peduli untuk lingkungan bersih dan hijau. Pilihan kata BERSERI sendiri punya makna dari singkatan BERSERI; Bersih Sehat Kreatif & Lestari. Beberapa kriteria penilaian Desa Berseri ini adalah; Lingkungan harus ada tempat sampah yang terkelola dengan baik, banyak pohon yang ditanam baik di tanah maupun di pot, saluran got di lingkungan harus bersih dan tidak ada sampah; karena di dalam rangka HUT RI, maka umbul-umbul atau bendera merah putih dan kemeriahan warga merayakan HUT RI adalah bagian yang dinilai, kriteria penilaian lain disesuaikan dengan kondisi Desa tersebut.

“ Kami berharap lomba Desa Berseri tidak hanya menjadi event tahunan, tetapi menjadi program yang terus disempurnakan dan banyak inovasi, karena program Desa Berseri ini langsung melibatkan warga dan berdampak nyata. Semoga ini bisa menjadi Gerakan Desa Berseri ( Bersih, Sehat, Kreatif dan Lestari ) yang nantinya menjadi budaya warga, dengan semangat pembangunan desa berkelanjutan “.

Pelaksanaan kegiatan Lomba Desa Berseri ini akan dilaksanakan selama bulan Agustus 2022 dengan semangat PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT. (RUL)

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
× HUBUNGI KAMI