advertisements
advertisements
advertisements

UIKA Bogor Sediakan Beasiswa Sarjana untuk Penghafal Quran

JAKARTA. Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor memberikan beasiswa kepada para penghafal Quran pada program S1. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si saat Wisuda Al-Qur’an Nasional Ma’had Al-Askar di Aula Komplek Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Jakarta Selatan, Sabtu (11/3/2023) kemarin.

“Insya Allah, kami dari UIKA akan mengalokasikan beasiswa untuk para Hafizh & Hafizah pada program Sarjana (S1), kami tidak memberikan batasan kuota penerimanya, berapapun yang masuk selama memenuhi persyaratan administrasi, Insya Allah akan kami terima,” jelas dia.

Untuk itu, UIKA memohon dukungan dan doa agar diberikan kemudahan dan pertolongan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UIKA hadir memenuhi undangan wisuda sekaligus penandatanganan MoU antara UIKA Bogor dengan Yayasan Al-Askar. Yayasan Al-Askar merupakan yayasan yang menaungi Mahad Al-Askar yang pada saat itu akan mewisuda 297 santriwan-santriwati.

Adapun isi kerjasama sebagaimana tercantum dalam naskah kerjasama, Nomor 655/K.21/UIKA/2023 yang telah ditandatangani ini diantaranya diantara UIKA Bogor dan Ma’had Al-Askar sepakat untuk bekerja sama dalam pengembangan program. Seperti pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, beasiswa umum dan beasiswa tahfidz Qur`an serta program lainnya.

Ir. H. Fahmi Abdul Kadir Askar, Ketua Yayasan Ma’had Al-Askar dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada perguruan tinggi untuk dapat menyerap para alumni Ma’had Al-Askar yang merupakan penghafal Alquran

“Kami berharap Universitas Ibn Khaldun Bogor dan Universitas lainnya membuka pintu untuk para alumni Ma’had Al-Askar agar dapat melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena semakin hari lulusan kami semakin banyak tetapi kesempatan yang ada semakin sedikit,” ucap Fahmi. (RUL)

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI