advertisements
advertisements
Gambar Bergantian
DUNIA  

Bantu Korban Gempa Turki, Laznas Dewan Dakwah Dapat Apresiasi KBRI Ankara

Laznas DD Ankara

ANKARA. Pascagempa 7,8 M yang mengguncang dahsyat Turki pada awal Februari 2023 lalu telah menyebabkan lebih dari 46.000 jiwa meninggal dunia, ratusan ribu bangunan hancur hingga tidak bisa ditempati lagi.

Alhamdulillah, Laznas Dewan Dakwah mendistribusikan bantuan bertahap untuk masyarakat terdampak gempa di Turki, baik pendistribusian kolaborasi bersama Forum Zakat (FOZ) maupun bersama mitra resmi langsung di Turki.

Secara bertahap, Laznas Dewan Dakwah telah menyalurkan 385 paket bantuan berupa hygen kit dan paket makanan untuk 1540 jiwa penerima manfaat. Tahap selanjutnya, tim mendistribusikan 1370 paket bantuan berupa hot meal dan sembako kepada warga.

Alhamdulillah, tim Laznas Dewan Dakwah bisa terjun langsung meninjau ke lokasi terdampak di kota Gaziantep dan Kaharamanmaras pada Kamis (9/3/2023). Tim ikut berbagi dan mendistribusikan langsung kepada para pengungsi dan warga terdampak.

Setidaknya ada sekitar 3060 jiwa yang menjadi penerima manfaat dari bantuan hingga saat ini. Kebaikan sahabat dan para donatur Laznas Dewan Dakwah telah disalurkan kepada masyarakat terdampak gempa, baik berupa paket-paket alat kebersihan hingga makanan dan sembako.

Laznas Dewan Dakwah sebagai lembaga zakat yang ikut tergabung dalam kolaborasi penyaluran bantuan bersama FOZ, juga mendapat apresisasi dari pemerintah.

Duta Besar Indonesia untuk Turki, Dr. Lalu Muhamad Iqbal mengapresiasi lembaga zakat anggota Forum Zakat. “Saya mewakili pemerintah RI mengucapkan terimakasih kepada lembaga zakat karena telah membantu korban gempa Turki. Kontribusi lembaga zakat sangat menguatkan peran Indonesia dalam aksi kemanusiaan global,” ungkapnya pada pertemuan dengan Forum Zakat di KBRI Ankara, Selasa (7/3/2023).

Semoga segala bentuk kebaikan dan bantuan ini menjadi berkah dan manfaat yang bisa meredakan duka mereka. (RUL)

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
× HUBUNGI KAMI