advertisements
advertisements
advertisements
EKUIN  

Komitmen Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Perkuat Peran Mandiri Agen

DENPASAR (DesentraLNEWS) – Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat. Khususnya di daerah 3 T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) melalui serangkaian program edukasi dan apresiasi kepada Mandiri Agen yang konsisten membantu kebutuhan transaksi keuangan masyarakat.

SVP Retail Deposit Product and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan, perluasan Mandiri Agen menjadi salah satu fokus utama perseroan untuk membuka access to finance bagi underserved atau akses finansial kepada masyarakat yang kurang terlayani perbankan. “Melalui Mandiri Agen kami berharap dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan upaya Pemerintah dalam menciptakan ekonomi yang inklusif,” ungkap Evi dalam keterangan resminya, Jumat (3/5).

Bank berlogo pita emas ini menjelaskan, hingga akhir 2023 terdapat lebih dari 89.298 Mandiri Agen yang tersebar di seluruh Indonesia dan melayani lebih dari 2,9 juta nasabah. Adapun, Mandiri Agen sampai akhir 2023 tercatat sudah mampu melayani 6,72 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 7,41 triliun.

Menurut Evi, Mandiri Agen memiliki peran sosial dan ekonomi yang krusial bagi masyarakat. Sebabnya, selain membantu kebutuhan transaksi masyarakat, Mandiri Agen juga dapat memberikan edukasi keuangan kepada masyarakat. “Sekaligus, Mandiri Agen bisa menjadi peluang bisnis karena dapat dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan,” paparnya.

Sadar akan pentingnya peran Mandiri Agen, Bank Mandiri menyelenggarakan “Jempolan Awards”, ajang apresiasi bagi para Mandiri Agen berprestasi di sepanjang tahun. “Tahun ini kami menggelar Jempolan Awards 2023 pada 3 Mei 2024 di Bali dengan menghadirkan 30 (tiga puluh) Mandiri Agen terbaik se-Indonesia,” imbuhnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi Mandiri Agen agar terus tumbuh dan berkembang serta menyadari peran penting mereka dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat khususnya dalam melayani berbagai transaksi perbankan,” terangnya.

Evi menuturkan, dengan kolaborasi Bank Mandiri dan Mandiri Agen, semakin banyak Masyarakat yang terpapar dengan berbagai kemudahan dan inovasi perbankan seperti layanan Super Apps Livin’ by Mandiri yang hadir dengan berbagai fitur menarik seperti QR Bayar atau Terima Transfer, layanan investasi, bahkan Livin’ Sukha yang melayani berbagai kebutuhan lifestyle masyarakat seperti beli tiket kereta hingga zakat dan donasi.

“Kami yakin bahwa dengan dukungan yang kuat dari Mandiri Agen, inklusi keuangan di Indonesia akan terus berkembang, membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas,” tutup Evi.

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
× HUBUNGI KAMI