advertisements
advertisements
advertisements
KESRA  

Gelar Muswil ke IV, Forum Zakat DK Jakarta Siap Berkhidmat untuk Umat

JAKARTA (DesentraLNEWS) – Forum Zakat (FOZ) Wilayah DK Jakarta menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke IV di Komplek Al Furqon Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Rabu (29/5/2024).

Dalam Muswil tersebut, hadir beberapa tamu undangan seperti Kementrian Agama Kanwil DK Jakarta yang diwakili oleh H. Selamet Abadi selaku Kabid. Penais Zawa, kemudian dari Ridwal selaku kabid pemberdayaan SDM Baznas Bazis DK Jakarta serta Dr. Adian Husaini selaku Ketua Umum DDII.

Selain para toko di atas tentunya hadir sebagai keynote speech Ketua Umum FOZ Nasional, Bambang Suherman. Pada orasi perzakatan yang disampaiakan Bambang, ia menyinggung tentang pentingnya kolaborasi lembaga zakat. Inti pesan yang dapat dikutip adalah penguatan lembaga zakat ditentukan dari seberapa mampu LAZ menyiapkan program bersifat portofolio (jangka panjang) bukan hanya yang bersifat responsif (insidental). Maka portofolio dan kolaborasi dapat dihadirkan oleh FOZ sebagai inisiator dari gagasan tersebut.

Selanjutnya Muswil ke IV Forum Zakat DK Jakarta memaparkan laporan pertanggung jawaban kepemimpinan Dian Pasya yang diterima oleh seluruh peserta OPZ yang berjumlah kurang lebih 63 anggota LAZ yang terdiri dari unsur lembaga, ormas dan juga korporasi.

“Muswil pada hari ini sesuai dengan tema kita. Kedepan kita membutuhkan kolaborasi yang nyata serta sinergi antara FOZ pusat dan stakeholder yang ada di DKI Jakarta. Oleh sebab itu, saya selaku pengurus yang lama mengucapkan selamat dan sekali lagi mudah-mudahan di kepengurusan yang baru lebih sukses dan lebih maju gerakannya, khusunya untuk kesejahterahan umat DKI Jakarta,” ungkap Dian Pasya, selaku Ketua FOZ DKI Jakarta periode 2020-2023.

Pada acara pamungkas yakni pemilihan ketua Foz untuk periode 2024-2027 secara aklamasi mengangkat Zaelani (Rumah Zakat) sebagai Ketua, Ikhwan Muttaqin (LAZ PERSIS) dan juga Arya Fajar (ZIS Indosat) sebagai Bendahara.

Terakhir, acara Muswil tersebut di isi dengan Pidato Ketua FOZ Wilayah DK Jakarta menyampaikan bahwasanya amanat yang diembannya merupakan amanah yang berat. Maka dari itu ia mengajak seluruh anggota FOZ WIL untuk bersama sama membangun FOZ ini lebih maju dan berkembang di tengah tantangan Jakarta sebagai kota metropolitan yang memiliki peluang dan tantangan keumatan yang sangat kompleks dan dinamis.

“Tiga hal yang penting yang akan kami lakukan, yaitu kolaborasi bersama. Ini merupakan suatu hal yang luar biasa jika kita bisa berkolaborasi bersama dan bisa kita optimalkan secara baik, dan kita mencoba bagaimana program-program yang bisa kita sinergikan ke semua pihak. Ini bisa memberikan kekuatan bagi lembaga. Yang ketiga adalah hasil yang bisa memberikan dampak bagi semua baik untuk FOZ maupun masyarakat sekitar, dan ini mungkin hal-hal yang bisa kita lakukan kedepan sehingga FOZ periode 2024-2027 bisa lebih baik dan bermanfaat bagi semua orang,” pungkas Jaelani selaku ketua FOZ DKI Jakarta terpilih periode 2024-2027.

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
× HUBUNGI KAMI