advertisements
advertisements
advertisements

Aktivis Pro-Palestina Gelar Aksi Boikot Air Minum Kemasan Lokal yang Diduga Terafiliasi Israel

JAKARTA (DesentraLNEWS) – Aktivis Indonesia pro-Palestina, Aresdi Mahdi, tak henti-hentinya untuk mengajak masyarakat Indonesia terus memboikot produk-produk berafiliasi Israel.

Seruan boikot produk berafiliasi Israel ini terus menggema bukan hanya di Indonesia tetapoi juga dunia, setelah Zionis Israel melakukan agresi militer ke Jalur Gaza sejak 27 Oktober 2023 hingga detik ini.

Kali ini, Ares mengungkap sejumlah merek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) produksi lokal yang ternyata berafiliasi dengan Israel.

Ares mengungkap merek-merek itu di akun Instagramnya dengan menyunting data dari Market Screener.

Ares mengakui, keberadaan AMDK sangat membantu masyarakat mendapatkan akses air layak minum. Bisnis air minum kemasan di Indonesia juga terus tumbuh, terbukti dengan produsen lokal yang terus bermunculan.

“Sayangnya, beberapa merek AMDK di Indonesia menjadi sorotan karena diduga memiliki keterkaitan atau afiliasi dengan Israel,” ungkap Ares dalam keterangan tertulisnya, Senin sore (10/06/2024).

Ares menuding, perusahaan-perusahaan AMDK lokal itu mendapatkan suntikan modal dari perusahaan-perusahaan pendukung Israel. Menurutnya, perusahaan-perusahaan asing yang berinvestasi di korporasi lokal itu di antaranya Blackrock, Fidelity, Vanguard, Charles Schwab, JP Morgan Chase, Edward Jones, Morgan Stanley, T. Rowe Price, Tia A, hingga TD Ameritrade.

Sedengkan merek-merek AMDK lokal yang diduga perusahaannya terafiliasi dengan Israel di antaranya:

  1. Le Minerale

Le Minerale merupakan hasil produksi PT Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak usaha Mayora (MYOR). PT Tirta Fresindo Jaya mendapatkan suntikan dana dari Schroder Investment Management, RCB Global Management State Street Global Advisors dan PT Manulife Aset Manajemen.

Perusahaan-perusahaan investasi itu mendapatkan suntikan dana langsung dari Blackrock, Vanguard dan Fidelity yang merupakan korporasi pendukung Israel.

  1. Ades

Ades adalah AMDK hasil produksi PT Coca Cola yang mendapatkan suntikan dana langsung dari Blackrock, Vanguard, Fidelity hingga JP Morgan.

  1. Crystalline

Crystalline merupakan AMDK milik PT CS2 Pola Sehat yang merupakan anak perusahaan dari Orang Tua Group yang bernaung di bawah ABC Holdings.

Perusahaan ini bekerjasama dengan Kraft Heinz yang mendapatkan suntikan dana langsung dari sejumlah korporasi pendukung Israel.

  1. Club

Club merupakan AMDK hasil produksi Indofood. Saham Indofood dimiliki oleh State Street Global, Manulife Aset Management dan Schroder Investment Management. Pemilik saham dari ketiga perusahaan investasi ini diantaranya Blackrock, Vanguard dan Fidelity.

  1. Pure Life

Pure Life merupakan AMDK milik PT Nestle. Salah satu pemegang saham PT Nestle adalah MFS International. Korporasi ini merupakan anak usaha dari Sun Life, yang mendapatkan suntikan dana langsung dari Vanguard dan Fidelity.

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
× HUBUNGI KAMI