advertisements
advertisements
advertisements
ISTANA  

Anies Harap MK Berani Berikan yang Terbaik untuk Indonesia

JAKARTA (DesentraLNEWS) – Calon Presiden nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan memberikan pernyataan jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024.

Pihaknya bersyukur dalam proses persidangan, Tim Hukum Nasional AMIN (Anies-Muhaimin) mampu memberikan dalil-dalil yang bisa menjadi pertimbangan majelis hakim.

“Alhamdulillah kami bersyukur atas kerja luar biasa yang dilakukan oleh tim hukum nasional dipimpin oleh Bapak Ari Ysuf Amir yang telah menunjukkan kepada majelis hakim semua fakta-fakta dalil-dalil untuk menjadi pertimbangan yang juga menjadi pengetahuan bagi publik luas,” ujar Anies kepada wartawan jelang keberangkatan ke MK, Senin (22/4/2024).

Menurutnya, saat ini Indonesia berada di persimpangan jalan, dan MK menjadi pihak yang menentukan arah negeri ini ke depannya.

“Sekali lagi kami sampaikan, bahwa kita berada di sebuah persimpangan jalan, apa yang kita saksikan bersama-sama di masa Pilpres/Pemilu dimana begitu terjadi praktek-praktek penyimpangan yang bila itu dibiarkan maka akan menjadi kebiasaan dan nantinya Pemilu/Pilpres bukan mencerminkan aspriasi rakyat tapi mencerminkan inspirasi pemegang kewenangan, sesuatu yang kita sama-sama perjuangkan untuk diubah sejak reformasi tahun 98,” jelas Anies.

Oleh karena itu, kata Anies, kita menaruh kepercayaan kepada Hakim MK untuk memberikan putusan yang benar dan memenuhi rasa keadilan.

“Karena itu kita menitipkan kepada Majelis Hakim kepercayaan untuk menentukan arah negeri ini ke depan, kami yakin Insyaallah Majelis Hakim diberikan keberanian dan kekuatan untuk memutuskan sehingga memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tandasnya.

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI