advertisements
advertisements
advertisements

Yan Fitri Halimansyah: Kapolda Kepri yang Dekat dengan Banyak Kalangan, Didukung Para Artis untuk Menjadi Gubernur Kepri 2024

KEPRI (DesentraLNEWS) – Sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah dinilai oleh banyak kelompok masyarakat dekat dan selalu mendengar aspirasi masyarakat Kepri secara umum. Salah satunya, Perwira Polri yang asli Kepri ini tanpa lelah memberikan semangat dan arahan pemuda dan pemudi di Kepri untuk menggapai cita-cita mereka dengan usaha, percaya diri, dan doa.

Bang Yan, demikian ia biasa disapa, menekankan pentingnya terus berusaha, pantang menyerah, dan selalu menjaga ketaatan beribadah sebagai kunci utama dalam meraih masa depan gemilang.

“Hal ini saya sampaikan sebagai bagian tak terpisahkan dari perjalanan karir saya di Kepolisian, bahwa dengan terus berusaha, pantang menyerah dan selalu bangkit jika terjatuh, dan taat beribadah serta selalu berdoa demi kebaikan rencana ke depan, merupakan hal yang selalu saya lakukan selama ini, semoga dengan pengalaman ini bisa diserap dan dicontoh oleh generasi muda dalam mengarungi hidup di era penuh godaan untuk sukses lebih instan ini,” katanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Yan Fitri dalam acara Silaturahmi Idul Fitri 1445H di kediamannya di Gang Natuna, Sei Jang, Kota Tanjungpinang, pada Kamis, 11 April 2024 pekan lalu, yang dihadiri oleh sejumlah pemuda-pemudi, Bang Yan, sapaan akrabnya, secara akrab memberikan motivasi kepada mereka.

Karena kedekatannya dengan banyak elemen masyarakat di Kepri, nama Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menjadi sorotan. Pasalnya, putra daerah yang kini menjabat sebagai Kapolda Kepri ini, mendapat dukungan luas dari masyarakat untuk memimpin provinsi tersebut ke depan.

Selain karena putra daerah, dan kemampuannya bergaul dengan banyak kalangan menjadikannya banyak diterima semua elemen masyarakat di Kepri. Salah satu bidang yang dibanggakan masyarakat Kepri adalah reputasi Yan Fitri di bidang keamanan yang telah terbukti membawa ketenangan dan kestabilan di masa pemilu, semakin mengukuhkan dirinya sebagai kandidat gubernur yang kompeten.

Prestasinya dalam memastikan kelancaran Pemilu 2024 di Kepri telah mendapat apresiasi dari banyak pihak.
Mantan Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim (2015) ini juga punya visi kepemimpinan yang tangguh dan visioner.
Visinya yang cukup terarah tepat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur yang lebih baik, meningkatkan ekonomi, serta memperkuat nilai-nilai demokrasi dan keterlibatan masyarakat dalam berbagai sektor pembangunan, memajukan pendidikan, mendorong kemajuan pelayanan kesehatan, menjadikan Yan Fitri sebagai sosok dan figur yang diharapkan untuk membawa Kepri ke arah yang lebih baik.

Tak heran, jika antusiasme dan dukungan dari penduduk Kepri terhadap Yan Fitri untuk maju dalam konstestasi Pilgub 2024 mendatang, merupakan pertanda positif bahwa harapan itu ada pada pundak Kapolda Kepri Irjen Yan Fitri Halimansyah, yang dirindukan masyarakat Kepri akan sosok kepemimpinan yang dapat menghadirkan keamanan, kedamaian, dan kemakmuran yang berkelanjutan di wilayah Kepri.

Dungkungan Datang Dari Artis Ibu Kota

Tak hanya elemen masyarakat lokal semata yang mendukung pencalonan gubernur Yan Fitri, beberapa artis papan atas ibukota pun kompak mendukung Putra Asli Kepri ini maju dalam kontestasi Pilgub 2024 mendatang.

Mereka yang mendukung pencalonan Yan Fitri antara lain adalah Ivan Gunawan, Nia Daniati, dan Ruben Onsu.
“Mendukung (Irjen pol) Yan Fitri jadi Gubernur Kepri. Yakin ditangan bapak, Kepri jadi maju,” ungkap Ruben Onsu.

Sementara penyanyi legend Nia Daniati mengajak masyarakat Kepri untuk mendukung Kapolda Kepri ini jadi Gubernur Kepri 2025-2030 nanti. “Masyarakat Kepri, ayok kita dukung Bapak Yan Fitri jadi Gubernur nanti,” singkat Nia Daniati.

Ivan Gunawan, presenter dan perancang busana ini juga menegaskan dukungannya kepada Yan Fitri untuk jadi Gubernur Kepri. “Ingin mendukung dan mendoakan agar Bapak Irjen Yan Fitri jadi Gubernur Kepri. Insya Allah,” kata Ivan.

Profil Yan Fitri Halimansyah

Di mata masyarakat Kepri, Brigjen Yan Fitri bukan orang baru berkiprah di sana. Yan Fitri merupakan putra daerah asal Kepri, Ia lahir pada 9 Januari 1967 di Kota Tanjungpinang, Kepri.

Yan Fitri menempuh pendidikan dasar dan menengah di Tanjungpinang. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan pendidikannya di Akademi Kepolisian (Akpol) dan lulus pada tahun 1989.

Yan Fitri diketahui merupakan kakak dari mantan Wali Kota Tanjungpinang yang kini menjabat Anggota DPRD Kepri, Lis Darmansyah. Pasca Lulus Akpol, Yan Fitri banyak bertugas di bidang Reserse.

Selain itu, Yan Fitri pernah dua kali menjabat sebagai Wakapolda Kepri, pertama pada tahun 2016 saat masih berpangkat Komisaris Besar Polisi kemudian kembali dipercaya kembali menjabat di tahun 2017 hingga 2020.

Perjalanan karir Brigjen Yan Fitri:

1. Kasubdit V/Korupsi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (2007)
1. Kapolres Metro Bekasi (2008)
2. Kanit Riksa Subden Investigasi Densus 88 AT Bareskrim Polri (2009)
3. Kasubden Penindak Densus 88 AT Bareskrim Polri (2009)
4. Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (2010)
5. Kabagkerma Robinopsnal Bareskrim Polri (2011)
6. Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdiklat Polri (2012)
7. Kabag Rorenmin Lemdiklat Polri (2013)
8. Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim (2015)
9. Wakapolda Kepri (2016)
10. Widyaiswara Kepolisian Madya Tk. II Sespim Lemdiklat Polri (2016)
11. Wakapolda Kepri (2017-2020)
12. Karo Mulmed Divhumas Polri (2017)
13. Karo Sundokinfokum Divkum Polri (2020)
14. Kapolda Kepri (2023)

advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× HUBUNGI KAMI